Tersangka Dugaan Korupsi APBD Sulbar, Besok Jalani Sidang Pra Peradilan Perdana

Jakarta, GoSulbar.com - Tersangka kasus dugaan korupsi penyimpanan dana APBD Sulbar tahun anggaran 2016 senilai Rp 360 miliar akan menjalani sidang gugatan praperadilan perdananya di Pengadilan Negeri Makassar, Rabu (18/10) besok.

Para tersangka melalui kuasa hukumnya akan membacakan isi gugatan praperadilan atas penetapan dirinya sebagai tersangka dalam kasus tersebut.

"Sesuai dengan jadwal , sidang gugatan akan digelar besok. Agendanya pembacaan gugatan," ujar Robinson, kuasa hukum tersangka.

Robinso mengatakan dalam persidangan tersebut, kuasa hukum telah menyiapkan kurang lebih 20 halaman yang berkaitan dengan gugatan atas penetapan mereka sebagai tersangka.

Seperti diketahui ditetapkan empat orang tersangka, masing masing Andi Mappangara (AM) selaku ketua DPRD Sulbar, dan Harum selaku Wakil Ketua DPRD Sulbar. Munandar Wijaya, dan Hamza Hapati Hasan.

Upaya prapedilan ini dilakukan lantaran Penetapanya dianggap ada pelanggaran hukum baik yang bersifat prosedural maupun yang subtantif. Bahkan terkesan penetapan tidak profesional, terburu buru, dipaksakan dan cendrung penuh dengan muatan politis.

"Proses penetapan tersangka, kami anggap alat buktinya belum cukup. Jadi harapan kami permohonan di kabulkan, Supaya penetapan tersangka di batalkan oleh hakim praperadilan," ucapnya. (LS)