Puluhan Pemuda KPPMB Berunjuk Rasa Depan Mapolda Sulbar

Jakarta, GoSulbar.com-- Puluhan pemuda yang tergabung dalam Kerukunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Bonehau (KPPMB) berunjuk rasa di depan Mapolda Sulbar, Jl Ahmad Kirang, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Senin (29/1).

Unjuk rasa tersebut menyikapi kasus pelecehan seksual anak di bawah umur yang terjadi di Kecamatan Bonehau, Kabupaten Mamuju, beberapa waktu lalu. Pengunjuk rasa dipimpin Andi Dipanegara.

Dalam aksinya itu, mahasiswa mendesak Polda Sulbar untuk mencopot Kapolsek Kalumpang karena tidak mampu menuntaskan kasus pelecehan seksual tersebut. "Ini bentuk kepedulian kami sebagai pemuda yang berasal dari Bonehau, terhadap korban pelecehan seksual anak dibawa umur. Kami berharap ini segera dituntaskan," tutur Andi.

"Kasus ini sudah dilaporkan keluarga korban kepada pihak penegak hukum setempat. Tetapi tidak ada penengangan yang serius. Jadi kami anggap Kapolsek Kalumpang tidak becus dalam menangani kasus," ujarnya menambahkan.

Ia berharap, pihak kepolisian serius mengusut kasus tersebut. Kasus pelecehan seksual itu mencuat setelah bocah kelas dua SD berinisial RE dicabuli lima pria yang belum diketahui identitasnya.(mt/tt)

Sumber : Tribun timur