Polres Mamuju Utara Libatkan Personel Bhabinkantibmas dalam Pelaksanaan Operasi Zebra 2017

Jakarta, GoSulbar.com-- Kepolisian Resort (Polres) Mamuju Utara (Matra), melibatkan personel Bhabinkantibmas dalam pelaksanaan Operasi Zebra Siammasei 2017. Pelibatan personel Bhahinkantibmas dalam Operazi Zabra tersebut berlangsung pada hari kedua, Kamis (2/11).

Kapolres Matra AKBP Made Ary Pradana mengatakan, hal itu merupakan sebuah terobosan baru dalam mendukung Operasi Zebra 2017."Sesuai target operasi, penegakan hukum terkait dengan Kamseltibcar lantas, oleh peningkatan peran Bhabinkamtibmas melalui pembinaan masyarakat desa masing masing," tuturnya.

"Yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas adalah murni himbauan. Apabila ditemukan ada masyarakat yang belum memiliki SIM, Bhabinkamtibmas akan melakukan penyuluhan tentang prosedur pembuatan SIM," ujarnya menambahkan. AKBP Made Ary Pradana menambahkan, Bhahinkantibmas memberikan pemahaman tentang tata cara berlalulintas dan memperoleh SIM dari kepolisian.

Ia berharap, hal tersebut dapat berjalan dengan baik sehingga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam tertib berlalulintas.(mt/tt)

Sumber : Tibun Timur