Pengembangan Ekonomi Kreatif Merupakan Misi Pemerintahan Kabupaten Mamuju

Jakarta, GoSulbar.com-- Pengembangan ekonomi kreatif masyarakat merupakan salah satu poin dalam misi Pemerintah Kabupaten Mamuju di bawah kepemimpinan Bupati H. Habsi Wahid dan H. Irwan SP. Pababari.

Untuk mendorong pengembangan pada sektor tersebut, pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskominfosandi) meminta desa dan kelurahan membentuk Kelompok Informasi Masayarakat (KIM) minimal satu kelompok perdesa.

Kepala Bidang Sarana dan Desiminasi Informasi Diskominfosandi, Ita Sari Darma, mengatakan, KIM nanti akan menjadi kelompok yang dibentuk oleh masyarakat secara mandiri dan kreatif. "Tugas KIM ini, nanti untuk mengelolah informasi dan pemberdayaan masyarakat dalam rangka peningkatan nilai tambah,"tuturnya, Kamis (16/11).

Sementara Kepala Dinas Kominfosandi, Usdi, sosialisasi yang pihaknya akan lakukan bertujuan berbagi ilmu dan pengetahuan tentang bagaimana KIM bisa dihidupkan sebagai pemberi informasi, pelayan informasi, penampung aspirasi, inisiator dan motifator di desa.

"Kami berfikir bahwa disetiap desa harus dibentuk kelembagaan yang akan menjembatani aspirasi keinginan masyarakat, terkait apa yang menjadi tugas pemerintah itu akan ditegaskan dalam sosialisasi nantinya," ujarnya menambahkan. Ia menambahkan, para kepala desa dan lurah akan diminta membentuk KIM paling lambat hingga akhir November 2017. (mt/tt)

Sumber : Tribun Timur