Menanti Album Baru dari Mantan Presiden SBY

JAKARTA, GoSulbar.com ~ Menanti Album baru dari mantan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Inilah satu topik yang menarik untuk dibahas. Bukan bicara soal SBY selaku pribadi atau dirinya sebagai manusia juga. Tetapi kedudukan SBY selaku mantan presiden.

Sebagai orang yang pernah memimpin Negara Kesatuan Republik Indonesia selama 10 tahun maka, tentu saja SBY cukup terkenal. Selain memimpin negara dengan ribuan gugusan pulau-pulau SBY juga merupakan penulis sekaligus pencipta lagu loh. Bahkan jangan salah selama menjadi Presiden SBY masih bisa mencetak beberapa album lagu. Dan yang tidak kalah menarik bahwa hampir setiap upacara bendera selama masa jabatannya, lagu SBY selalu dinyanyikan.

Perlu diketahui bahwa Indonesia bukanlah negara kecil, ia Indonesia itu negara yang sangat besar. Dengan ragam etnis, budaya, bahasa, adat, agama, suku dan ras. Tentu memimpin Indonesia bukanlah hal yang mudah.

Lihat saja kegusaran Presiden saat ini Joko Widodo (Jokowi) yang memang gemar blusukan. Pernakah Anda melihat Jokowi bersantai ataupun sekedar berencana menulis album? Hehe malah sebaliknya Jokowi selalu disibukkan dengan urusan negara. Bahkan hampir 24 jam Jokowi bekerja.

Lalu bagaimana dengan SBY apakah selama kepemimpinan SBY itu, memimpin negara ini cukup mudah baginya kok masih bisa yah membuat album.

Bicara soal Korupsi, wah jangan salah diera SBY banyak politisi dari Partai belambangkan Bintang Merci yang tumbang karena ditangkap terlibat korupsi. Hehe bahkan Annas Urbaningrum, salah satunya dipenjara dan hak politiknya dihilangkan. Ada juga Nazaruddin, belum Lagi Angelina S dan Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Jero Wacik.

Kenapa baru sekarang yah SBY kok kesannya membangun kedekatan dengan masyarakat. Apa mau calon jadi Presiden lagi. He he he he tentu ini hayalan yang tidak akan terwujud.

SBY kini mengumpul aspirasi dari Netizen? Ia, katanya untuk mendukung penguatan terhadap KPK. Pertanyaannya adalah apakah setelah aspirasi itu terkumpul 'Anda' bisa membatalkan niat 'busuk' Revisi Undang-Undang KPK itu?

Kalaupun aspirasi yang terkumpul itu bagus, tetap saja SBY tidak bisa lagi mengeksekusinya. SBY memang beda!