Mangkrak Selama 4 Tahun, Jokowi akan Lanjutkan Proyek Hambalang

Jokowi Ke HambalangHAMBALANG, GoSulbar.com ~ Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke kawasan Hambalang, Bogor, Jawa Barat Jumat, (18/3/2016).

Dalam kunjungannya tersebut Jokowi didampingi sejumlah pejabat negara seperti Menpora Imam Nahrawi, nampak Juha juru bicara kepresidenan Johan Budi SP.

"adi, Pak Menteri Olahraga seminggu yang lalu sudah ke saya. Dua hari lalu laporkan ke saya mengenai kondisi lapangan di Hambalang. Oleh Sebab itu hari ini saya cek langsung ke sini" kata Presiden Jokowi.

Jokowi mengatakan akan memperhatikan mega proyek yang memakan uang negara hingga Rp 2,5 triliun. Dirinya mengatakan tak ingin kehilangan untuk kedua kalinya.

"Sekali lagi yang paling penting penyelamatan aset negara. Kalau dibiarkan berarti akan kehilangan dana anggaran dan aset itu" katanya.

Untuk diketahui proyek Hambalang menelan biaya hingga Rp 2,5 triliun. Akan tetapi, dalam masa pengerjaannya KPK mengendus adanya permainan anggaran. Lantas proyek tersebut kemudian dihentikan setelah beberapa orang ditetapkan sebagai tersangka.

Mereka yang ditetapkan sebagai tersangka diantaranya Anas Urbaningru dan  M Nasaruddin bahkan telah divonis penjara.