Launching Program GKB, Pemkab Mamuju Sekolahkan 400 Anak

Jakarta, GoSulbar.com -- Pemerintah Kabupaten Mamuju melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga mengembalikan 400 anak ke bangku sekolah melalui peluncuran program Gerakan Kembali Bersekolah (GKB).

Bupati Mamuju Habsi Wahid meluncurkan program itu Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), Jl Kurungan Bassi, Kelurahan Rimuku, Kecamatan Mamuju, Kamis (22/2).

Peluncuran program tersebut dirangkaikan dengan peluncuran empat kegiatan lainnya, antara lain Jaksa Masuk Sekolah (JMS), Gerakan Sekolah Bebas Narkoba, Penyelenggaraan Pendidikan Inklusif dan Gerakan Siswa Menabung Tabungan Haji Sejak Dini. Habsi Wahid menuturkan, beberapa kegiatan tersebut merupakan satu rangkaian pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

Dengan harapan, ingin menjadikan Kabupaten Mamuju sebagai daerah yang memiliki SDM yang baik.

“Intinya hari ini kita melakukan gerakan kemanusiaan untuk generasi kita dimasa yang akan datang. Alhamdulillah hari ini kita telah kembalikan lagi 400 anak ke bangku sekolah, Insya Allah di masa jabatan kami selama lima tahun, angka putus sekolah bisa kami tuntaskan," kata Habsi.

Bupati Mamuju berharap, para kepala sekolah terus melakukan evaluasi terhadap metode belajar mengajar yang diterapkan.(mt/tt)

Sumber : Tribun Timur