Kunjungan Balasan Presiden Jokowi ke Turki Temui Erdogan

Presiden Jokowi ke Turki (Foto/Fb Presiden Joko Widodo)

Presiden Jokowi ke Turki (Foto/Fb Presiden Joko Widodo)

Jakarta, GoSulbar -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini dijadwalkan akan bertemu dengan Presiden Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Dalam akun facebooknya, @Presiden Joko Widodo mengungkapkan kehadirannya ke Turki sebagai bentuk kunjungan balasan setelah dua tahun yang lalu Erdogan ke Indonesia.

"Empat belas jam penerbangan dari Indonesia, saya dan rombongan tiba di Bandar Udara Internasional Esenboga Havalimani Ankara, Turki, semalam." tulis Jokowi, Kamis (6/7).

"Hari ini, saya akan bertemu dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. Kedatangan saya ke Turki merupakan kunjungan balasan setelah Presiden Erdogan ke Indonesia dua tahun lal," lanjutnya.

Kunjungannya kali ini diharapkan bisa meningkatkan hubungan kerja sama kedua negara.

"Kunjungan ini tentu saja untuk meningkatkan hubungan kerja sama kedua negara dalam berbagai bidang. Di antaranya bidang ekonomi, industri strategis, hingga pemberantasan terorisme. Angka perdagangan di antara dua negara cukup tinggi, yakni 1,3 miliar dollar AS. Ekspor produk Indonesia ke Turki mencapai satu miliar dollar AS, sementara impor 300 juta dollar AS." tulis Jokowi.