KNPI Kabupaten Mamuju Gelar Deklarasi Kebangsaan Hadirkan 5000 Pemuda

Jakarta, GoSulbar.com-- Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Mamuju,  Sulbar, akan menggelar Deklarasi Kebangsaan. Deklarasi kebangsaan yang rencaanya akan menghadirkan 5000 Pemuda se Kabupaten Mamuju, akan dihelat di Lapangan Ahmad Kirang, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Sulbar.

Ketua DPD II KNPI Mamuju Selvi Febriani, dalam konferensi yang diadakan siang tadi, menegaskan kegiatan tersebut merupakan momentum memperingati Hari Sumpah Pemuda untuk mengembalikan persatuan seluruh pemuda di kabupaten Mamuju.

"Deklarasi ini menyambut hari sumpah yang jatuh pada 28 Oktober 2017, dimana momentum ini menjadi titik awal sejumlah program KNPI Mamuju, sekaligus bentuk penyampaian kepada pemerintah untuk lebih memperhatikan pemuda," tutur Selvi. Selain deklarasi kebangsaan, lanjut Selvi, karena kami juga akan menggaunkan program Kampung Pemuda, dimana nanti akan menjadi sentra sejumlah program pemerintah daerah, khusus untuk pemuda.

"Melalui kegiatan ini, kami juga akan mendorong regulasi, bagaimana Pemuda punya posisi dalam setiap program yang digagas oleh pemerintah," ucapnya. Kegiatan ini akan dimeriahkan sejumlah pagelaran seni dari sejumlah komunitas seni di Mamuju, Jumat (27/10). (mt/tt)

Sumber : Tribun Timur