Kegiatan Bela Negara,Pejabat di Soppeng Dilatih Ala Militer

Jakarta, GoSulbar.com -- Seluruh pejabat Pemkab Soppeng, mulai dari kepala Desa/Lurah, Kepala SKPD, hingga Anggota DPRD Soppeng, ikut serta pada kegiatan Bela Negara.

Jika hari-hari biasa mereka beraktivitas kebanyak di dalam ruangan kantor yang nyaman, pada kegiatan Bela Negara tersebut, para peserta diberikan pemahaman tentang wawasan kebangsaan, dan sebuah latihan fisik yang cukup menguras tenaga.

Untuk latihan fisiknya sendiri, pihak TNI telah menyediakan 3 Pos outbond bagi para peserta. Dimana pos 1 para peserta ditantang menuruni bukit menggunakan seutas tali, pos 2 Flying Fox dan pos 3 ketangkasan melempar pisau dan kapak.

Menurut Bupati Soppeng, A.Kaswadi Razak, pelatihan ini merupakan wujud kerja sama antara Pemkab Soppeng, dan Kodim 1423 Soppeng.

"Untuk seluruh kepala SKPD, Camat dan lurah diwajibkan untuk ikut serta, namun masih ada beberapa yang tidak hadir," ujar Kaswadi, Kamis (28/12).

Kaswadi mengatakan, jika untuk kepala SKPD hanya 2 orang yang tidak hadir dikarenakan sakit, sementara ada beberapa Lurah yang tidak hadir tanpa memberi alasan.

"Untuk yang tidak hadir pastinya akan ada sanksi, namun kami akan mencari tahu alasan mereka tidak hadir. Dan bagi yang tidak hadir akan diikutsertakan pada kegiatan Bela Negara gelombang kedua, yang rencananya akan dilaksanakan pada tahun 2018," jelasnya. (ea/ry)

Sumber: rakyatku