Guru Madrasah Aliyah Negeri Pasangkayu Demo, Ratusan Siswa-siswi Terlantar

Jakarta, GoSulbar.com-- Guru Madrasah Aliyah Negeri Pasangkayu di Kecamatan Pedongga, Kabupaten Mamuju Utara, Sulawesi Barat melakukan demonstrasi. Akibatnya ratusan siswa - siswi di sekolah tersebut terlantar, Kamis (18/1/2018).

Aksi unjuk rasa para guru ini disebabkan ketidakpuasan terhadap pengangkatan Kepala Sekolah Madrsah Aliyah Negeri Pasangkayu, yang di nilai cacat prosedur.

Baharuddin, korlap aksi mengatakan, pengangkatan kepala sekolah Madrsah Aliyah Negeri ini melenceng dari PMA Nomor 58 Tahun 2017 Tentang Pengangkatan Kepala Madrasah.

"Pengangkatan Kepala Sekolah di BAB 3 pasal 6 ayat 1 poin L bahwa yang diutamakan yang memiliki sertifikat. Sementara yang dilantik saat ini tidak mempunyai sertifikat dan tidak lulus saat ujian calon," ungkap Baharuddin, Kamis (18/1).

Para guru ini melakukan aksi protes di halaman sekolah dengan menggunakan pengeras suara bersamaan saat Kepala Kemenag Mamuju Utara, berkunjung ke sekolah tersebut. Aksi para guru ini pun seolah mendapat dukungan dari para pelajar. Sebab ratusan pelajar ini nekat memanjat jendela dan berteriak memberikan dukungan pada guru mereka yang tengah melakukan aksi demo. (mt/rn)

Sumber : Rakyatku.news