Cara Mengetahui Anda Cocok atau tidak Dengan Pasangan

Calon Suami istriCara Mengetahui Anda Cocok atau tidak Dengan Pasangan ~ Menjalin hubungan yang langgeng atau awet tidaklah mudah. Pasalnya dalam prosesnya Anda akan menemukan banyak hal-hal yang rentan menjadi persoalan yang akan mengakhiri hubungan Anda dengan pasangan Anda.

Karena itulah sangat penting untuk memahami Cara Mengetahui Anda Cocok atau tidak Dengan Pasangan. Hal ini dikarenakan Anda akan menjalaninya bukan untuk masa kini saja.

Dalam sebuah hubungan tentunya ada yang dinamakan dengan ‘chemistry’. Hal ini merupakan elemen penting dalam sebuah hubungan. Menurut dr Kat Van Kirk, seorang terapis seks dan pernikahan, chemistry adalah energi.

“Sangat penting untuk menggunakan penilaian kritis Anda dalam memutuskan bila Anda dan pasangan benar-benar cocok,” kata dr Van Kirk.

Untuk menilai chemistry Anda dengan pasangan, dr Van Kirk membagikan tiga cara berikut ini:

1.Perbanyak pengalaman hidup dengan pasangan

Semakin banyak peluang Anda untuk memahami dia, maka Anda akan semakin tahu bagaimana chemistry Anda dengan mereka. Banyak hal-hal tidak terduga yang mungkin akan semakin mendekatkan Anda dan dia.

2. Jangan takut konflik.

Ketika Anda memiliki konflik dengan pasangan Anda, mungkin Anda akan merasa stres karena bertengkar. Akan tetapi, Anda akan bisa melihat chemistry yang ada saat pasangan Anda bereaksi terhadap konflik yang ada.

3. Kenali diri Anda

“Cara terbaik untuk memahami chemistry Anda dan dia adalah dengan mengenal diri sendiri,” ucap dr Van Kirk. Sebab, seiring berjalannya waktu, Anda akan dipaksa untuk membuat pilihan antara dia dan kehidupan Anda sendiri.

“Tujuan akhir dari mengartikan chemistry adalah untuk membuat keputusan yang tepat tentang siapa Anda dan harus dengan siapa Anda menghabiskan waktu,” katanya. Gunakan informasi yang Anda punya untuk menentukan hubungan.

Kompas.com