Berhasil Membesarkan Facebook, ‘Tangan Kanan’ Zuckerberg Dirayu Jadi CEO Uber

Facebook COO Sheryl Sandberg

Facebook COO Sheryl Sandberg

Jakarta, GoSulbar -- Travis Kalanick secara resmi telah berakhir sebagai CEO Uber, meski demikian ia masih akan menduduki kursi sebagai salah pentinggi di Uber.

Posisi CEO kosong membuat uber lantas merayu Sheryl Sandberg, Chief Operating Officer Facebook. Tangan kanan Mark Zuckerberg itu diminta pihak uber untuk menjadi nahkoda Uber yang saat ini tengah dilanda gelombang besar.

"Sheryl benar-benar orang yang dibutuhkan Uber pada saat ini," kata seorang sumber seperti dilansir detiknet.

Namun sumber dari Bloomberg menyebutkan Sheryl sudah menolak tawaran tersebut. Walau memang ada kemungkinan ia berubah pikiran. Lantas mengapa dia diburu Uber?

Di Facebook, prestasi Sheryl sudah tak diragukan lagi. Sembilan tahun kiprahnya sebagai COO dan tangan kanan Zuck membuat Facebook tak terbendung menjadi jejaring sosial terbesar tiada tandingan.

Selain itu, Sheryl juga dikenal sebagai feminis. Kondisi perusahaan Uber saat ini yang dinilai tidak nyaman untuk wanita dan sempat kena kasus pelecehan seksual diperkirakan akan membaik di bawah kepemimpinan Sheryl

Sheryl yang juga penulis buku laris sepertinya juga cukup baik pada karyawan. Dalam buku terbarunya Option B, salah satu wanita paling powerful di jagat teknologi ini mengusulkan perusahaan harus peka jika karyawan berada di masa sulit.

"Kita telah melihat bagaimana loyalti bisa didapatkan dari karyawan jika mereka diperlakukan seperti manusia," sebutnya. (nv/dt)