Begini Suasana Kamar Mesum di Kalijodo

JAKARTA, GoSulbar.com ~ Bagaimana suasana kamar mesum di Kalijodo Jakarta Utara? Inilah suasana Kamar mesum di Kalijodo yang diacak-acak aparat keamanan saat melakukan bersih-bersih prostitusi Kalijodo Sabtu, 20 Februari 2016. 

Penggrebekan yang dilakukan aparat gabungan TNI-Polri dilaksanakan disetiap sudut perkampungan padat penduduk itu. Kalijodo dinyatakan tempat prostitusi dan layak dibersihkan.

Sejumlah tempat yang disasar aparat gabungan yakni kafe, dan beberapa tempat lainnya yang sering digunakan untuk hiburan malam.

Setidaknya dalam operasi bersih-bersih Kalijodo tersebut ratusan botol minuman disita polisi. Polisi menemukan ratusan botol miras, senjata tajam dan juga gambar-gambar dewasa. Ada juga temuan mengejutkan berupa 436 anak panah dari Kafe Intan yang dimiliki oleh Daeng Aziz.

Sebelum operasi ini pun, sejumlah warga mulai mengosongkan bangunan yang mereka tinggali. Mereka memilih untuk direlokasi ke rusun-rusun yang sudah disediakan. Praktis, gemerlap kehidupan malam di Kalijodo sudah mati.

Siang ini, usai operasi Pekat, kawasan Kalijodo masih dijaga oleh polisi. Warga tak ada yang mau buka mulut mengenai temuan-temuan dari aparat.

Bangunan-bangunan yang biasanya ramai pengunjung, kini sepi tak bertuan. Bahkan pintu depannya terbuka begitu saja.

Begitu juga dengan salah satu bangunan yang dulunya menjadi salah satu tempat 'mesum'. Bangunan di Jl Kepanduan II itu terdiri dari 10 bilik kamar tidur.

Tampak kasur dan bantal masih berada di tempatnya. Ada satu-dua pakaian dalam perempuan di sisi-sisi ruangan.

Masing-masing bilik berukuran 2 x 2 meter. Entah dulunya seperti apa, yang jelas kini kondisinya cukup kotor dan pengap.

Bilik yang menjadi saksi bisu ini pun tak lama lagi akan dirutuhkan. Sekda DKI Saefullah mengatakan direncanakan tanggal 29 Februari 2016 penggusuran akan dilakukan untuk kemudian dijadikan kawasan terbuka hijau.