Bawaslu Sulbar Ungkap Pilkada Mamasa dan Polman Terancam Ditunda

Ketua Bawaslu Sulbar, Busran Riandhy

Ketua Bawaslu Sulbar, Busran Riandhy

Jakarta, GoSulbar -- Ketua Bawaslu Sulbar, Busran Riandhy mengatakan, Pilkada Mamasa dan Polman terancam ditunda. Dua kabupaten di Sulawesi Barat (Sulbar) yang sejatinya melaksanakan pemilihan 2018 tersebut belum mendapat kepastian dari pemerintah daerah.

Busran mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan pengawasan pemilihan tentu Bawaslu dan Pawaslu Kabupaten dalam melaksanakan tugas membutuhkan dukungan anggaran dari dua kabupaten penyelenggara Pilkada tersebut.

"Jauh-jauh hari bawaslu sudah menyurat kepada pemerintah daerah sekitar bulan september 2016 lalu, agar pemrintah daerah secepatnya melakukan fasilitasi," kata Busran Riandhy, Seperti dilansir Tribunnews, Senin (12/6).

Busran mengungkap pihaknya sudah lima kali melakukan koordinasi dengan kedua Pemerintah daerah tersebut. Akan tetapi hingga kini belum mendapat kejelasan.

"Kita sudah lima kali koordinasi kepada kedua Pemda ini namun juga belum ada kejelasan," sambungnya.

Ia menuturkan, terkait dengan pembentukan panwaslu tersebut mereka akan terus bergerak karena bukan hanya agenda pembentukan panwaslu untuk pilkada di dua kabupaten ini tapi juga persiapan pembentukan paswanlu pada pemilihan legislatif dan Pilpres 2019 mendatang. (bn/tn)