Air Sungai Meluap, Jembatan di Banyumas dan Polewali Mandar Ambruk

Jakarta, GuSulbar.com--  Warga Desa Baseh, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, dikagetkan dengan jembatan penghubung yang berada di desa mereka sudah tidak ada. Mereka pun tidak bisa lewat karena air Sungai Krukut cukup deras untuk diseberangi.

Kejadian ini terjadi setelah tadi malam banjir bandang menerjang jembatan sepanjang 12 meter. Jembatan yang dibangun tahun 2010 itu tinggal puing-puing. Karena jembatan putus warga yang akan melakukan aktivitas harus berjalan memutar.

Banjir Bandang tak hanya menerjang jembatan. Tapi juga merendam sejumlah rumah areal pertanian dan menghanyutkan truk yang sedang parkir di kawasan Penambangan.Hujan deras yang mengguyur wilayah Polewali Mandar Sulawesi Barat sejak minggu kemarin juga menerjang dua jembatan darurat di Kelurahan Lantor, Polewali Mandar.

Jembatan ini putus karena tersapu banjir yang membawa tumpukan sambah yang sebelumnya menyumbat aliran air sungai.Warga juga cemas karena rumah mereka yang berada di bantaran sungai yang membelah Kota Polewali Mandar ini ikut terendam karena air sungai sempat meluap. (mt/L6)

Sumber : LIputan6.com

.