12 Pejabat Eselon IIIA Mamuju Ikuti Seleksi Jabatan Tinggi Pratama

Jakarta, GoSulbar.com-- Sebanyak 12 pejabat eselon IIIA Kabupaten Mmuju, mengikuti seleksi Jabatan Tinggi Pratama. Mereka yang telah seleksi, dinyatakan memenuhi syarat seleksi pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama oleh panitia seleksi (Pansel ) yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) H.Suaib, di kantor Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD)Kabupaten Mamuju, Sulbar.

Sekretaris BKDD Ridho Ahmadi menjelaskan, materi yang diujikan kepada tiap peserta yang terbagi dalam dua sesi menyangkut empat aspek utama yakni kompetensi teknis, kompetensi majagerial, serta kompetensi sosial budaya dan kompetensi pemerintahan.

Sementara Sekda Kabupaten Mamuju H.Suaib mengatakan, hasil seleksi yang dilakukan, menggunakan metode pemaparan makalah dan wawancara ini, 60 persen akan menentukan siapa saja nantinya yang akan menempati tiga posisi jabatan tinggi pratama atau kepala OPD yang masih kosong.

"Tiga jabatan ini, memang masih lowong hingga saat ini, dan kelulusan mereka , 40 persen akan ditentukan penilaian yang diberikan oleh Komisi Sipil Negara (KSN), sehingga usai pelaksanaan seleksi hasilnya akan di kirim ke KSN, dan selanjutnya kita menunggu rekomendasi, yang akan di kirimkan kepada pembina kepegawaian dalam hal ini Bupati Mamuju, untuk dilakukan pelantikan dalam waktu dekat ini," papa Suaib, Selasa (21/11).

Dari hasil seleksi tersebut, Mantan Kepala Dinas PU ini mengharapkan agar seluruh peserta dapat legowo dan menerima hasil seleksi dengan lapang dada.

Adapun 12 nama yang mengkuti seleksi antara lain :

1. Arifuddin (Camat Mamuju).
2. Amin (Sekretaris Dinas perkebunan)
3. Clara Surya (Sekretaris Dinas kebudayaan dan Pariwisata).
4. Agung Patolla (Sekretaris Badan Kesbangpol).
5. Jumardi (Kabag Pemerintahan).
6. Abd. Syahid Pattoeng (Sekretaris DIknas).
7. Hj.Sitti Sutina Suhardi ( Sekretaris Dinas Perdagangan).
8. Iksan Lasami ( Sekretaris Dinas Kependudukan dan Capil ).
9. Muhammad Yani ( Kabag Hukum). 
10. Sahmin Lihawa ( Kabag Ekonomi).
11. Edi Surianto ( Kabag Protokol).
12. Salihi Saleh ( Sekretaris PU). (mt/tt)

Sumber : Tribun timur