Kapolda Sulbar Temui Pemuka Agama Budha Kabupaten Mamuju

Jakarta, GoSulbar.com -- Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharudin Djafar, menyambangi Vihara Bukit Naga atau rumah ibadah umat Budha di Jl Husni Tamrin, Kelurahan Binanga, Kecmatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulbar.

Kunjungan tersebut dalam rangka menjaga kerukunan umat beragama sekaligus untuk memeliharan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polda Sulbar. Pada Kunjungan tersebut, Kapolda Sulbar didampingi pejabat utama dan menggandeng Kepala Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Sulbar, H Muhdin dan Kadis Pemuda Olahraga Sulbar, Herdin.

Kapolda Sulbar dan rombongan disambut langsung oleh Bhidkhu Sagha Vihara Bukit Naga beserta para jamaatnya.

“Apabila ada agama yang mengajarkan boleh menzalimi orang lain maka itu ajaran sesat. Olehnya itu diharapkan kepada seluruh umat untuk saling menghormati dan tetap menjaling silaturahmi," tutur Baharudin, Rabu (22/11).

"Kejadian yang terjadi di Rohingya, itu merupakan adu domba yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab dengan memanfaatkan teknlogi yang ingin merusak silaturahim antar umat beragama dan hal itu merupakan radikal," tegasnya.

Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Hj Mashura yang ikut dalam kunjungan tersebut menyebutkan, silaturahim keagamaan ini merupakan program kerja 100 hari kepemimpinan Brigjen Pol Baharudin di Polda Sulbar. (mt/tt)

Sumber : Tribun Timur

 

Tags:
No Response

Leave a reply "Kapolda Sulbar Temui Pemuka Agama Budha Kabupaten Mamuju"