Biografi Ramlan Badawi

1 comment 257 views

Ramlan Badawi SHBiografi Ramlan Badawi - Ramlan Badawi lahir di Polmas pada tanggal 13 Oktober 1960. Memulai karirnya sebagai seorang guru Sekolah Dasar tepatnya di Kecamatan Mambi, salah satu daerah pelosok dengan jumlah penduduk yang cukup besar di Kabupaten Mamasa.

Usai menjadi Guru SD, Ia kemudian diangkat menjadi Kepala Kantor Departemen Pendidikan Nasional Kecamatan Mambi pada tahun 1997.

Selanjutnya pada tahun 2005 sampai 2007 Ramlan Badawi menjabat sebagai Kepala Badan PMD, Koperasi dan UKM Kabupaten Mamasa. Tepat pada tahun 2008 ia kemudian diangkat menjadi Kepala Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Mamasa.

Keberuntungannya benar-benar sudah terlukis digaris tangannya pada tahun yang sama 2008 ia mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Mamasa mendampingi Obed Nego Depparinding.

Tepat pada tahun 2011 ia kemudian diangkat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Mamasa hingga 2013.

Pilkada 2013 Ramlan Badawi terpilih kembali sebagai Bupati Mamasa yang saat itu berpasangan dengan Alm. Victor Paotonan.

One Response
  1. Pasangan Ramlan Badawi – Martinus Tiranda Siap Maju di Pilkada Mamasa 2018 | Go Sulbar3 weeks ago

    […] Martinus Tiranda (MT), dinilai sebagai pilihan tepat sebagai bakal cawabup Mamasa mendampingi RB sapaan akrab Ramlan Badawi. […]

    Reply

Leave a reply "Biografi Ramlan Badawi"