Panwaslu Mamuju Sambangi Kantor Ombudsman Sulbar Bahas Proses Pegawasan Pendaftaran Parpol

Jakarta, GoSulbar.com-- Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Mamuju menyambangi Kantor Perwakilan Ombudsman Sulbar, Jl Soekatno Hatta, Kelurahan Karema, Kecamatan Mamuju. Kedua lembaga tersebut membahas tentang proses pengawasan pendaftaran Parpol sebagai peserta Pemilu dari sisi administrasi selama dalam proses verifikasi faktual kepengurusan serta keanggotaan Parpol.

Ketua Panwaslu Kabupaten Mamuju Faisal Jumalang mengatakan, proses verifikasi sangat penting untuk diawasi dengan baik dalam hal penguatan kelembagaan dan struktur partai untuk persiapan Pemilu 2019. "Proses verifikasi harus dilakukan secara konsisten dengan berpedoman pada peraturan perundang-undangan. Oleh hanya dilakukan pengawasan dengan baik dari semua unsur yang berwenang," tuturnya.

Kepala Ombudsman Sulbar, Lukman Umar, berharap kepada jajaran Panwas se provinsi Sulawesi Barat, agar dapat menjalankan tugas dan kewenangan dengan baik dalam melakukan pengawasan serta monitoring, Selasa (7/11).

Peran komisioner KPU dan Panwas harus berjalan sesuai koridor, tanpa terkecuali baik pada Parpol yang mendaftar ulang dan Parpol yang mendaftar sebagai calon peserta pemilu.(mt/tt)

Sumber : Tribun Timur

No Response

Leave a reply "Panwaslu Mamuju Sambangi Kantor Ombudsman Sulbar Bahas Proses Pegawasan Pendaftaran Parpol"