PTTEP Resmikan PAUD HI Keempat di Polewali Mandar

Jakarta, GoSulbar.com-- PTT Exploration dan Production Malunda Limited (PTTEP) memberikan kontribusi terhadap perkembangan anak usia dini di Sulawesi Barat, melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Kontribusi itu kembali dituangkan dalam bentuk peresmian gedung Taman Siwaliparri Permata Hati di Desa Galung Tulu, Kecamatan Balanipa, Kabupaten Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat. Taman Siwaliparri Permata Hati merupakan lembaga Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integritas (PAUD HI) keempat di Polewali Mandar yang dibangun oleh PTTEP diatas lahan yang merupakan dana hibah dari pemerintah setempat.

General Affairs PTTEP, Afiat Djajanegara mengatakan khusus di Sulawesi Barat ada sekitar 15 PAUD HI yang sudah dibangun oleh PTTEP, dengan rincian, empat di Polewali Mandar, satu di Majene, dan sepuluh di Mamuju."Ini PAUD HI kita ke empat di Polewali Mandar, dan PAUD ke 15 di Sulawesi Barat," tegasnya. 

Dia menjelaskan PAUD HI ini adalah bentuk komitmen dari PTTEP melalui program CSR guna membangun masyarakat Sulawesi Barat. Meski begitu, dia mengaku kedepan tidak lagi membangun gedung PAUD HI melainkan lebih meningkatkan standar kualitas pendidikan di PAUD itu sendiri. 

"Rencana ini masih dalam taraf assesmen, kita mau lihat dulu potensi yang ada. Karena ini bukan waktu yang singkat dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Jadi kita butuh juga supports dari pemerintah," lanjutnya. Tahun ini, ada dua Desa yang menjadi fokus pengembangan ekonomi kerakyatan oleh PTTEP, yaitu Desa Galung Tulu dan Desa Panyampa. Kata dia, melihat potensi yang ada pihakmya akan lebih fokus pada pengembangan sabe, sementara untuk Desa Panyampa lebih fokus ke hasil bumi. 

Sementara itu, Bupati Polewali Mandar, Andi Ibrahim Masdar memberikan apresiasi yang tinggi kepada PTTEP atas komitmennya dalam membangun masyarakat Sulawesi Barat.  Diapun berharap agar apa yang diberikan oleh PTTEP bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar. Sebab, kata dia, sasaran utama pembangunan PAUD HI tersebut adalah bagaimana masyarakat khususnya anak usia dini bisa ikut bersaing di bangku sekolah yang lebih tinggi, Rabu (17/1). (mt/sc)

(kem)