Lahan RSUD Polman Disegel Warga

No comment 194 views

Jakarta, GoSulbar.com-- Polemik lahan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Polewali Mandar (Polman) belum juga tuntas. Warga yang mengaku pemilik lahan di area Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Polewali Mandar (Polman), melakukan aksi penyegelan lahan.

Warga tersebut meminta agar penyelesaian pembayaran lahan mereka diselesaikan. Lahan yang berada tepat di depan Masjid RSUD Polman, terpaksa disegel pemilik lahan, Selasa (6/3).

Warga yang melakukan penyegelan tepatnya disamping tempat berwudhu Masjid Polman diketahui  warga asal Kelurahan Darma. Penyegelan dilakukan lantaran janji penyelesaian pembayaran lahan yang sudah ditimbun oleh pihak RSUD tak kunjung diselesaikan oleh pihak pemerintah. Ismail (36) anak dari Hj Darmi pemilik lahan mengungkapkan, sebelumnya pihak RSUD melakukan pembangunan diatas lahannya tanpa memberi tahu terlebih dulu pemiliknya. Nanti setelah dibangun baru pihak RSUD menyelesaikan pembayaran.

” Lahan itu sudah delapan tahun ditimbun oleh pihak RSUD. Dulu ada perjanjian dengan pihak RSUD untuk penyelesaian lahan, namun saat itu dari pihak RSUD meminta sertifikat lahan sehingga hari itu kami usulkan lagi ke pertanahan untuk dibuatkan sertifikat lahan atas sisa tanah itu,” terang Ismail. Ia menambahkan, model lahan yang telah disertifikatkan berbentuk huruf U. Hal itu dilakukan lantaran pihak RSUD, langsung membangun ditengah lahan tanpa memberi tahu kepada pemiliknya.

“Kami tidak protes karena demi kepentingan umum dan pihak RSUD atas nama pak Bahtiar sudah membayar lahan seluas satu are tempat bangunan tersebut, tapi yang sudah ditimbun belum diselesaikan hingga sekarang,” jelasnya. Ismail juga menyampaikan, jika dia baru tahu jika ada pembangunan diatas lahannya setelah diberi tahu oleh keluarganya yang bekerja sawah didekat lahan tersebut. (mt/fc)

Sumber : Fajar co.id