Hasil Hitung Cepat Pilkada Polewali Mandar 2018

Hitung Cepat Pilkada Polewali Mandar 2018

Polman, Gosulbar.com -- Hitung cepat Pilkada Polewali Mandar 2018, kami hadirkan dalam beberapa jam kedepan. Sebagaimana diketahui Pilkada Polman 2018 hari ini dilaksanakan bersama dengan 171 daerah yang turut melangsungkan pemilihan kepala daerah serentak 2018.

Pemilih akan memberikan hak pilihnya untuk memilih pasangan gubernur dan wakil gubernur di 17 provinsi, bupati dan wakil bupati di 115 kabupaten, wali kota & wakil wali kota di 39 kota yang akan menjabat sepanjang periode 2018—2023.

Direktur Center of Reform on Economics (Core) Indonesia Mohammad Faisal mengharpapkan kepala daerah yang terpilih berkomitmen mempercepat pertumbuhan ekonomi di daerahnya.

“Agar para pemilih di daerah memilih pemimpin yang punya integritas, kapasitas dan komitmen yang kuat melakukan terobosan-terobosan untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi daerah dan kesejahteraan masyarakat khususnya menengah bawah,” kata Faisal kepada Bisnis.com, pagi ini, Rabu (27/6/2018).

Pilkada 2018 di Polewali Mandar diikuti oleh dua pasangan calon bupati dan wakil bupati yang sudah ditetapkan oleh KPU setempat. Penentuan nomor urut dua pasangan itu telah diputuskan pada 13 Februari 2018 lalu.

Pasangan calon bupati dan wakil bupati Polewali Mandar nomor urut 1 adalah Salim S. Mengga-Marwan. Pasangan ini didukung oleh koalisi Demokrat, Nasdem dan PPP.

Salim S. Mengga merupakan purnawirawan TNI Angkatan Darat dengan pangkat terakhir Mayor Jenderal. Pria berusia 67 tahun itu pernah menjabat anggota DPR RI periode 2009-2014. Hingga kini, ia masih menduduki posisi Ketua Dewan Pembina Pospera Sulawesi Barat.

Sementara Marwan tercatat memiliki latar belakang sebagai pengusaha. Hingga saat ini, Marwan tercatat menjabat komisaris utama PT Benmar Jaya.

Sedangkan Pasangan calon bupati dan wakil bupati Polewali Mandar nomor urut 2 ialah A. Ibrahim Masdar-M. Natsir Rahmat. Koalisi pengusung pasangan ini cukup gemuk, yakni terdiri atas PKS, Golkar, Gerindra, PAN, PKPI, PKB dan PDIP.

Andi Ibrahim Masdar adalah politikus Golkar sekaligus kandidat petahana. Dia sempat memegang posisi Ketua DPD Golkar Polewali Mandar periode 2003-2016. Ibrahim pernah menjabat sebagai anggota DPRD Sulawesi Barat selama 2 periode hingga 2014.

Adapun Natsir Rahmat ialah wakil Bupati Polewali Mandar pendamping Ibrahim Masdar di periode sebelumnya. Sebelum menjabat wakil kepala daerah, Natsir berkarier sebagai birokrat. Ia pernah memegang jabatan Sekretaris Daerah Polewali Mandar pada periode 2007-2012.

Baca: Hitung Cepat KPU Pilkada Polman 2018 Ibrahim Masdar Raih 55,15% Suara