Wakil Bupati Hadiri Pesta Panen di Sinyoinyoi Mamuju

Jakarta, GoSulbar.com-- Wakil Bupati Mamuju, Irwan SP Pababari menghadiri pesta panen di Kelurahan Sinyonyoi, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar). Irwan berharap petani di Mamuju mempertahankan lahan sawah mengingat sektor pertanian merupakan titik tumpu berjalannya pembangunan yang ada di Kabupaten Mamuju.

"Selaku pemerintah daerah, tentunya menginginkan agar acara pesta panen yang dilakukan ke depannya akan semakin berlanjut. Jangan sampai semakin tahun, lahan semakin berkurang," tutur Irwan Senin (5/2).

Ia juga berharap kepada unsur pemerintah Kecamatan Kalukku agar terus melakukan koordinasi dengan pemda untuk melakukan kontrol terhadap adanya pengalihan lahan sawah. Ini agar tidak terjadi pengurangan dan penyempitan lahan-lahan sawah mengingat Kalukku merupakan lumbung padi terbesar di Kabupaten Mamuju.

Sementara Komandan Korem 142 Taro Ada Taro Gau, Kolonel Infantri Taufiq Shobri, yang turut hadir dalam pesta panen, menyampaikan jajaran Korem 142 Tatag melakukan pendampingan kepada para petani dengan bekerja sama Dinas Pertanian dan Penyuluhan pertanian.

Antara lain, melakukan pencetakan sawah di Kabupaten Mamuju di 2017 sekitar 406 hektare lebih, para Babinsa disetiap Kecamatan melakukan pengawalan dan pendampingan yang tentunya bekerja sama dengan penyuluh pertanian, serta serapan gabah. (mt/tt)

Sumber : Tribun timur

No Response

Leave a reply "Wakil Bupati Hadiri Pesta Panen di Sinyoinyoi Mamuju"