Serunya Parade Karnaval Peringatan Hari Disabilitas Kabupaten Majene

Jakarta, GoSulbar.com-- Ratusan siswa penyandang difabel turut ambil bagian dalam parade karnaval peringatan hari disabilitas internasional tahun 2017 di ruas-ruas jalan raya Kabupaten Majene. Minggu, 3 Desember 2017. Karnaval ini dimulai sejak pagi setelah dibuka secara resmi oleh Asisten III Kabupaten Majene, Ahmad Rafli Noor yang melepas balon Gebyar Hari disabilitas Internasional. Peringatan hari disabilitas Internasioanal ini diikuti oleh ratusan siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) mulai dari tingat SDLB, SMPLB dan SMALB, serta menghadirkan pernak-pernik karnaval. 

Kegiatan karnaval ini mampu mencuri perhatian masyarakat Majene melihat anak difabel berjalan dengan antusias dan semangat yang tinggi, bahkan ada sebagian anak difabel meberikan 1 tangkai bunga mawar yang bertandakan ‘Selamat Hari Disabilitas Internasioanal’’ pada masyarakat. Hal tsb membuat masyarakat tersenyum, tertawa dan merasa terhibur sehingga berkerumunan di sepanjang jalan dengan tingkah lucu anak difabel.

Puluhan petugas keamanan terjun langsung untuk mengatur arus lalu lintas agar kegiatan berjalan lancar. Muh. Maaris Mubar selaku ketua panitia Hari disabilitas Internasional (HDI) mengungkapkan, kegiatan ini sebagai salah satu bentuk perhatian serta memperkenalkan anak penyandang disabilitas atau dikenal dengan anak berkebutuhan khusus bahwa mereka ‘bisa’ meskipun banyak kelainan serta kekurangan yang mereka miliki. “Melihat masyarakat awam belum mengetahui sepenuhnya bahwa anak disabilitas bukanlah anak yang patut dikucilkan dan dipandang sebelah mata saja, tetapi mereka adalah anak yang memiliki banyak kelebihan dan kemampuan yang sama seperti anak pada umumnya,” lanjutnya, Selasa (5/12).

Ratusan siswa difabel sangat antusias dalam mengikuti karnaval dilihat dari berbagai jenis kelainan yang dimiliki anak difabel, juga puluhan guru Sekolah Luar biasa (SLB) sangat bersemangat dalam mengikuti perayaan karnaval tsb. Peringatan hari disabilitas internasional ini selalu diadakan setiap tahun yang jatuh pada tanggal 3 Desember. Penyelanggaraan Kegiatan ini diadakan oleh Mahasiswa KKN-PPL Terpadu Angkatan XV Kabupaten Majene.(mt/st)

Sumber : Sulbar terkini

 

No Response

Leave a reply "Serunya Parade Karnaval Peringatan Hari Disabilitas Kabupaten Majene"