Seorang Pemuka Agama Hindu Dipenggal ISIS di Bangladesh

BANGLADESH, GoSulbar.com ~ Seorang pemuka Agama Hindu dipenggal ISIS di Bangladesh. Aksi ini memicu kecaman secara tegas, namun pemerintah setempat mengklaim ISIS tidak bertanggungjawab dalam kasus ini. Demikian berita ini dilansir BBC pada Minggu, 21 Februari 2016 lalu. ISIS mengungkapkan bahwa, tentara mereka telah melakukan eksekusi dengan menggunakan senjata ringan.

"Jogeswar Roy (45 tahun), diserang oleh dua orang bersenjata pistol dan parang di rumahnya di kuil pada hari Minggu,” ungkap seorang polisi setempat.

Polisi menambahkan, saat itu anggota ISIS mengendarai sepeda motor itu menyerang imam dengan senjata tajam dan melukai dua umat yang mencoba untuk membantu dia.

“Imam saat bersiap-siap untuk berdoa pagi ketika mereka menerkam dia dan memenggal kepalanya di beranda rumahnya di dalam kuil. Kami menemukan noda darah di lokasi kejadian,” kata administrator pemerintah, Shafiqul Islam.

Tapi, Pemerintah Bangladesh bersikeras mengatakan kelompok ISIS tidak aktif di negara tersebut. Namun, kelompok ISIS mengaku telah beraktivitas di Bangladesh.

ISIS juga mengkalim penyerangan pada bulan Oktober di sebuah kuil Syiah di Dhaka yang menewaskan satu orang dan melukai lebih dari 80 orang.