Sedikitnya 160 Kepala Keluarga Mamuju Menerima Pembagian Rastra

Jakarta, GoSulbar.com -- Sedikitnya 160 kepala keluarga di Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), menerima pembagian rastra dari Pemerintah Kelurahan, Selasa (13/3).

Lurah Rangas Mahyudi mengatakan, pembagian tersebut menuai banyak protes dari warga Kelurahan Rangas, karena selain jumlah beras yang diterima berkurang, daftar penerima juga banyak mengalami perubahan.

"Sebenarnya banyak masalah penerimaan rastra ini. Selain berkurang dari 15 kilo menjadi 10 kilo, juga banyak masyarakat yang dulu-dulu terdaftar sebagai penerima, sekarang tidak terdaftar lagi, sehingga banyak masyarakat yang melakukan protes," kata Mahyudi.

Selain itu, lanjutnya, proses pendistribusian beras disoalkan. Kepala Lingkungan tidak mau lagi membagikan beras karena merasa jadi bulan-bulanan protes warga, juga tidak ingin dirugikan dengan ongkos kendaraan dari kantor kelurahan ke rumah mereka.

"Itulah sebabnya rastra dibagi di kelurahan dan ini baru pertama kali karena semua kepala lingkungan sudah membuat berita acara tidak lagi mau membagikan. Dinas sosial juga tidak mau mereka yang sendiri yang bagi. Jadi kepala lingkungan sekarang hanya memberikan surat pengantar kepada warga untuk mengambil beras," tuturnya. (mt/tt)

 

No Response

Leave a reply "Sedikitnya 160 Kepala Keluarga Mamuju Menerima Pembagian Rastra"