Satuan Polres Mamuju Lakukan Rekayasa Arus Lalu Lintas Pada Malam Pergantian Tahun

Jakarta, GoSulbar.com-- Satuan Lalu Lintas Polres Mamuju, akan melakukan pengalihan atau rekayasa arus lalu lintas pada malam pergantian tahun dalam Kota Mamuju, Sulbar.

Kepala Satuan Lalulintas Polres Mamuju,  AKP Suhartono, mengungkapkan, tepat di malam pergantian tahun, semua akses jalan menuju Anjungan Pantai Manakarra, Jl. Yos Sudarso atau pusat utama keramaian akan ditutup.

"Arus lalu lintas akan dialihkan ke jalan Sam Ratulangi dan Ahmad Yani dengan lajur satu arah. Olehnya masyarakat diminta untuk tertib berkendara agar tidak terjadi kemacetan pada malam tahun baru," tuturnya, di Mapolres Mamuju. Suhartono mengatakan, adapun jalan menuju Yos Sudarso dari jalan Andi Dai, akan tetap dibuka untuk difungsikan sebagai jalur menuju areal parkir kendaraan didepan pembangunan Mall Matos hingga depan Pelabuhan Tempat Pelelangan Ikan (TPI).

"Sisi timur jalan Arteri juga akan dijadikan sebagai areal parkir dan rest stop kendaraan masyarakat yang ingin menikmati malam pergantian tahun di Anjungan Pantai Panakarra," ungkapnya. "Jalan arteri tetap dua arah, karena disisi barat yang dekat dari pantai, kendaraan tidak boleh berhenti ataupun parkir. Karena parkir disediakan dilajur timur, nanti kita akan ditempatkan personil disepanjang jalan itu untuk mengatur arus lalulintas," ujar menambahkan, Jumat (30/12).

Sementara kendaraan angkutan umun dan kendaraan niaga yang melintas dari arah Selatan Kabupaten Mamuju, Jl. Gatot Subroto menuju arah Jl. Jenderal Sudirman atau jalan menuju pusat Kota Mamuju, akan diarahkan melintas di Jl. Soekarno Hatta dan ke Jl. Husni Thamrin.

Begitu sebaliknya, kendaraan yang akan melintas dari arah utara Kabupaten Mamuju, Jl. Ir. Juanda, menuju Jl. Sultan Hasanuddin dan Jl. Andi Dai atau pusat Kota Mamuju, akan diarahkan melewati Jl. Husni Thamrin dan Jl. Soekarno Hatta. Sementara itu, untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama acara pergantian tahun, Kapolres Mamuju,  AKBP Muhammad Rivai Arvan mengungkapkan akan menurunkan 500 personel untuk pengamanan.

"Sebanyak 200 personel diantaranya, akan tersebar di seluruh polsek lingkup Polres Mamuju, sisanya bertugas didalam kota," katanya. "Ada titik pengamanan yang kita prioritaskan, yakni bundaran air mancur jalan arteri, Hotel d'Maleo, Anjungan Pantai Manakarra dan Perbatasan Kota Mamuju juga tempat ibadah umat kristiani untuk menjaga situasi kamtibmas,"sebutnya. (mt/tt)

Sumber : Tribun timur