Ronaldo dan Cut Tari Meninggal? Hati-Hati Modus Naikkan Rating Berita

 

GoSulbar.com -- Banyak cara yang digunakan orang untuk menjebak Anda sehingga Anda merasa percaya dengan apa yang dibagikannya di Media sosial. Tak ayal para bloggerpun melakukan hal ini. Sayangnya mereka tidak segan-segan menuliskan judul-judul soal kabar meninggalnya vigur terkenal.

Tentu saja Anda akan penasaran dengan judul tersebut. Ada baiknya Anda benar-benar jeli atau setidaknya yakin dulu info tersebut benar atau tidaknya. Misalnya Anda menonton TV atau membaca media online terpercaya dulu seperti Detik.com, Kompas.com, Tempo.co, atau media terpercaya lainnya.

Modus-modus membuat berita soal kabar meninggalnya seorang vigur terkenal dilakukan para pemilik situs agar mereka mendapat timbal balik dari pembaca. Apa lagi jika mereka sudah memasang alat pengumpul uang dari google :). 

Pekan ini setidaknya ada dua berita Hoax soal kabar meninggalnya vigur terkenal yakni "Berita meninggalnya Cut Tari" dan kabar "Meninggalnya pesepak bola Team Real Madrid 'Ronaldo'!" Tentu karena merasa penasaran Anda akan mengkliknya. Tapi tahukah Anda itu hanyalah berita Hoax atau tidak benar.

Himbauan, seharusnya para pengguna media sosial tidak memanfaatkan berita-berita hoax atau bohong hanya untuk mengejar rating berita semata. Lebih sadisnya lagi apabila mereka (pengunggah) menggunakan foto si vigur yang dimaksud. Cut Tari misalnya, dikabarkan meninggal dan foto-fotonya disebar.

Jika pihak terkait ingin menggugat mungkin hal itu bisa saja dia lakukan sebab dikabarkan yang tidak baik. Tapi apapun itu semoga Anda tidak melakukan hal yang sama.