Puluhan Pemuda Je’ne Tallasa Demo di Kejari Jeneponto

Jakarta, GoSulbar.com -- Puluhan pemuda dan warga Desa Je'ne tallasa Jeneponto yang mengatasnamakan diri sebagai Gerakan Masyarakat (Gema) Je'ne tallasa berunjuk rasa di kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Jeneponto, Jl Sultan Hasanuddin, Kecamatan Binamu, Kamis (1/3) siang.

Sambil berorasi meneriakkan tuntutannya, pengunjuk rasa yang mengendarai mobil bak terbuka dan motor itu lansung menduduki gerbang masuk kantor Kejari Jeneponto.

Sejumlah personel Polsek Binamu yang lebih dulu tiba di lokasi, sigap menghalau massa.

Dalam orasinya, pengunjuk rasa meminta agar pihak Kejaksaan Negeri Jeneponto melakukan pemeriksaan terhadap kepala Desa Je'ne tallasa Abd Salam, lantaran diduga tidak melakukan transparansi penggunaan anggaran.

"Pak kades tidak pernah menyampaikan besaran anggaran dana desa yang ia kelolah. Dana ini kan dari APBD, begitu juga dengan dana Desa yang bersumber dari APBN," kata kordinator lapangan Asri, dalam orasinya.

Atas dugaan sikap tidak transparansi itu, pengunjukrasa menuding terjadi tindak penyalahgunaan anggaran desa.

"Usut tuntas kasus dugaan korupsi DD dan ADD Je'ne tallasa, penjarakan dan sita harta hasil korupsi kepala desa Je'ne tallasa. Jika dalam waktu tiga kali 24 jam tuntutan kami tidak terpenuhi, maka kami masyarakat desa Je'ne tallasa akan bertindak sesuai yang kami anggap benar," jalasnya.(ma/tn)

Sumber:tribunews