Puluhan Mahasiswa Demo UU MD3 di Depan Gedung DPRD Mamuju

 Jakarta, GoSulbar.com-- Puluhan mahasiswa yang berunjuk rasa di depan gedung DPRD Mamuju, Jl Ahmad Yani, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Sulawesi  Barat (Sulbar) merangsek masuk ke gedung DPRD, Selasa (20/2).

Puluhan mahasiswa yang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa Pembela Demokrasi itu tergabung dalam berbagai OKP antara lain, GMNI, IMM, GMKI, dan Ipmapus Canang Mamuju.

Mereka ingin menemui para anggota DPRD Mamuju dan meminta pandangan terkait hasil revisi Undang-undang MD3 yang dinilai telah mencederai dan menodai nilai-nilai demokrasi di Indonesia.

Pengunjuk rasa diterima tiga perwakilan anggota DPRD, di antaranya Legislator PKS Syamsuddin, Legislator Hanura Hapisah Ayyub Hanura, dan Wakil Ketua DPRD Mamuju Sugianto dari Partai Golkar.

Koordinator lapangan, Supliadi, menantang para anggota DPRD untuk menandatangani petisi yang dibawa sebagai bentuk ketidaksepakatan terhadap revisi undang-undang MD3 yang baru saja disahkan oleh DPR RI. Pengunjuk rasa juga membawa keranda mayat ke dalam gedung DPRD untuk memperlihatkan kepada DPRD bahwa demokrasi di Indonesia telah mati.(mt/tt)