Polres Mamuju Ringkus Pelaku Pembunuh Asal Makasar

Jakarta,GoSulbar.com-- Unit Reskrim Polres Mamuju berhasil mengamankan Sumardi alias Sumang (24), pelaku pembunuhan yang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO).

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengungkap penangkapan terhadap pelaku ini, setelah Unit Reskrim Polres Mamuju menerima laporan dari Polsek Rappocini bahwa dirinya telah melakukan pembunuhan terhadap Andika Demo Akbar di Jalan Pelita II, Kecamatan Rappocini Makassar.

“Awalnya personil Polsek Rappocini yang dipimpin Kanit Reskrim Iptu Iqbal Usman memperoleh informasi mengenai keberadaan Sumardi di Mamuju, dan melaporkan ke Unit Reskrim Polres Mamuju yang melakukan penangkapan,” ungkap Dicky, Sabtu (27/1/2018).

Lebih jauh, kata Dicky, saat pelaku diinterogasi, Sumardi membenarkan telah menghabisi nyawa Andika dengan cara memukul menggunakan tangan dan sebatang balok dan kemudian melarikan diri ke Kabupaten Mamuju.  “Jadi setelah melakukan pembunuhan di Kota Makassar, pelaku kemudian melarikan diri ke Kabupaten Mamuju,” ujar Dicky, Sabtu (27/1).

Setelah diringkus, Sumardi kemudian mendapat pengawalan dari personil Polsek Rappocini dan langsung diterbangkan ke Makassar untuk menjalani proses penyidikan lebih lanjut.(mt/tt)

Sumber : Tribun timur