Polres Mamuju Bentuk Tim Khusus Bernama Tim Phiyton

Jakarta, GoSulbar.com-- Kepolisian Resort (Polres) Mamuju membentuk tim khusus bernama Tim Phyton. Tim Phyton tersebut diluncurkan saat upacara di depan Mapolres Mamuju, Jl KS Tubun, Kelurahan Rimuku, Senin (12/2).

Kapolres Mamuju AKBP Muhammad Rivai Arvan menuturkan, tim Phyton memiliki tugas menjaga keamanan dan ketertiban tetap kondusif dari segala aksi atau ancaman kejahatan. Tim khusus itu memiliki ciri khas dari segi pakaian.

Mereka mengenakan seragam hitam bermotif kulit ular phyton yang tergabung dalam personil Reskrim, Resnarkoba dan Shabhara. "Python memangsa semua. Ibarat ular python, tim ini bergerak menangkap semua jenis kejahatan, adapun sasaran khususnya adalah curas, curat, curanmor narkoba dan premanisme," kata Arvan sapaan Kapolres Mamuju.

"Keahliannya sama dengan polisi pada umumnya, hanya saja mereka dituntut lebih cepat dibanding anggota lain, cepat dalam segala hal," ujarnya menambahkan. Arvan memambahkan, tim phyton tersebut beranggotakan 21 orang.

Mereka merupakan personel terbaik Polres Mamuju dari tiga satuan tersebut. "Harapannya melalui team ini, para pelaku kejahatan akan jerah dengan aksi-aksinya sehingga keamanan dan ketertiban akan terjaga dan tetap kondusif," katanya.

Tim ini dilengkapi dengan peralatan yang lengkap dan akan berkasi setiap hari di lapangan dengan menyisir seluruh wilayah yang berpotensi rawan kejahatan, baik itu pencurian, miras, narkoba, judi dan kejahatan lainnya. "Intinya kami siap memberikan pelayanan terbaik dan maksimal untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat dari segala bentuk gangguan kejahatan," tutur Arvan.(mt/tt)