Polda Sulbar Gelar Simulasi Kesiapan Personil Hadapi Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Jakarta, GoSulbar.com -- Unit Gegana Sat Brimob Polda Sulbar melakukan simulasi penanganan bahan peledak di Jl. Yos Sudarso, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Sulbar, tetap di depan d' Maleo Hotel Mamuju. Simulasi tersebut dalam rangka kesiapan pengamanan perayaan Natal dan penggantian tahun.

Simulasi tersebut dilakukan sebanyak enam personil Unit Gegana Brimob Polda Sulbar, usai pelaksanaan apel gelar pasukan dalam rangka operasi lilin siammasei 2017. Dalam simulasi tersebut, para pesonil Brimob mengevakuasi barang yang dicurigai bermuatan bahan peledak dari jauh atau berusaha memindahan barang tersebut dari parkiran mobil d'Maleo Hotel keseberan jalan menggunakan tali.

Tak hanya penanganan BOM, ditempat yang sama Unit Anti Teror Brimob Polda Sulbar,Polda Sulbar, juga melakukan simulasi pengejaran atau penangkapan terduga teroris yang membawa senjata api, lalu terjadi kontak senjata antara petugas dan terduga teroris yang dikejar.

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharudin Djafar, mengatakan simulasi tersebut untuk menguji kesiapan atau kepiawaian para personil dalam menghadapi segala ancaman yang mungkin terjadi dalam proses pengamanan perayaan Natal dan tahun baru 2018. "Ini merupakan bentuk persiapan, sehingga mereka profesional dalam menghadapai setiap kejadian dilapangan selama pelaksanaan operasi lilin 2017 berlangsung," tutur perwira polisi berpangkat satu bintang itu, Jumat (22/12). (mt/tt)

Sumber : Tribun timur

 

No Response

Leave a reply "Polda Sulbar Gelar Simulasi Kesiapan Personil Hadapi Pengamanan Natal dan Tahun Baru"