Peringati Hari HIV-AIDS se Dunia, BEM Stikes Fatima Mamuju Bagi-bagi Bunga

Jakarta, GoSulbar.com-- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Fatimah Mamuju, Sulbar, bagi-bagi bunga kepada pengendara di perempatan Jl. Ahmad Kirang-Jl. AP Pettarani, Jumat (1/12/). Kegiatan bagi-bagi banga tersebut, dalam rangka memperingati hari HIV-AIDS se dunia yang jatuh tepat pada hari ini Jumat 1 Desember 2017.

"Kami melakukan ini sebagai gerakan penyuluhan atau mengingatkan kepada masyarakat, bahwa HIV-AIDS merupakan penyakit menular yang membaayakan yang belum ditemukan obatnya," tutur Ketua BEM Stikes Fatima, Ilal Ihsan. Ilal menambahkan, kegiatan tersebut juga bentuk penyampaian kepada masyarakat, bahwa HIV-AIDS hanya dapat menular dengan beberapa saja, seperti melakukan hubungan seksual dengan penderita penyakit tersebut dan menggunakan jarum suntik yang selesai digunakan oleh penderita.

Sehingga, kata dia, gerakan tersebut juga untuk menyampaikan kepada masyarakat, jangan menjauhi orang yang menderita tapi jauhi penyakitnya. Sekaligus kami juga mengingatkan kepada pemerintah Kabupaten dan Provinsi untuk mendata lebih baik terkait persoalan penderita penyakit ini.

"Kegiatan pembagian bungan ini juga sekaligus menyampaikan orasi, yang ditujukan kepada pemerintah untuk mendata lebih baik penyakit ini sehingga bisa diminimalisir dan tidak terus bertambah, karena berdasarkan data yang kami peroleh terakhir atau tahun.2017 sudah 100 lebih penderita penyakit ini di Sulbar," ujarnya.

"Kegiatan ini kami laksanakan bekerja sama dengan PIK-M Syariah Stikes Fatimah, untuk mengkampanyekan kepada masyarakat agar dapat mencegah ini, sebab bagimana pun gerakan yang dilakukan pemerintah kalau tidak dibantu dengan gerakan masyarakat dan pemuda itu tidak akan maksimal," pungkasnya. Ia mengatakan, kegiatan tersebut lebih ditekankan kepada para pemuda penerus bangsa agar jauh dari pergaulan bebas sehingga jauh dari penyakit AIDS. (mt/tt)

Sumber : Tribun timur

No Response

Leave a reply "Peringati Hari HIV-AIDS se Dunia, BEM Stikes Fatima Mamuju Bagi-bagi Bunga"