Pemuda Dusun Kareo, Nekat Panjat Tower Setinggi 72 meter

Jakarta, GoSulbar.com-- Seorang pemuda di Dusun Kareo, Desa Kasano, Kecamatan Baras, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), nekad panjat tower setinggi 72 meter.

Pemuda yang diketahui bernama Nawir alias Aco, diduga dipengaruhi obat daftar G atau obat pil koplo yang dikonsumsinya. Kapoksek Baras, Iptu Nurdin, membenarkan aksi nekad pria berambut kribo tersebut.

"Kami evakuasi di TKP sekitar Pukul 13:30 wita. Iya mamanya Nawir berumur 19 tahun. Dia panjat tower setinggil 72 meter milik Telkomsel," katanya, Rabu (31/1).

Ia menambahkan, Aco mabuk dan tidak sadarkan diri karena berhalusinasi sampai berteriak-teriak hingga nekad melakukan aksi itu.  Nurdin mengungkapakan, saat Aco memanjat tower, diikuti oleh salah satu keluarganya untuk membujuk agar Aco turun dari tower tersebut.

"Sampai beberapa waktu negoisasi akhirnya pihak keluarga bisa membujuk Nawir untuk turun dan selamat sampai,"ujarnya. "Saat ini dia sedang diperiksa di Puskesmas terdekat untuk diperiksa kesehatannya, " tuturnya menambahkan. (mt/tt)

Sumber : Tribun timur