Pemkab Mamuju Gelar MTQ di Kecamatan Papalang, Pada 25 Februari Mendatang

Jakarta, GoSulbar.com-- Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Mamuju, bakal digelar 25 Februari mendatang. Untuk menyukseskan hajatan tersebut, dilakukan rapat persiapan antara Kementerian Agama Mamuju dan Kepolisian Resort Mamuju di Dusun Pancasila, Kecamatan Papalang, Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) di Ruang Pola Kantor Bupati Mamuju.

Turut hadir Asisten I Bidang Pemerintahan Artis Efendi, Kepala Kantor Kementrian Agama H Syamsuhri Halim, dan Kasat Binmas Polres Mamuju AKP Iswan Mulianto.Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Mamuju, H Muhtar mengatakan, terkait waktu dan tempat pelaksanaan tersebut, telah dikoordinasikan dengan bupati Mamuju dengan camat Papalang.

"Kita akan pembukaan 25 Fabruari karena pada 23-24 Februari ada kegiatan Sahabat Rakyat di Kecamatan Tommo," kata H Muhtar, Jumat (9/2). Dikonfirmasi terpisah, Camat Papalang, Hardu menyambut gembira surat pemberitahuan pelaksanaan MTQ dari Kesra Mamuju. Bahkan pihaknya telah membentuk panitia tingkat kecamatan.

"Kami bersama masyarakat Papalang sangat gembira mendengar kabar ini karena masyarakat di sana juga sudah menanti-nantikan pelaksanaan MTQ di Papalang. Makanya, setelah kami menerima surat, kami langsung mengadakan rapat persiapan," jelasnya.

Untuk lebih mematangkan persiapannya, dalam waktu dekat pengurus tingkat kabupaten akan berkunjung ke Papalang dan berkoordinasi secara langsung dengan pengurus di tingkat kecamatan.(mt/tt)

Sumber : Tribun Timur