Partai Demokrat beri Sinyal Dukungan ke Ahok

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok

JAKARTA, GoSulbar.com ~ Meski belum menyatakan sikap untuk Pilkada DKI namu, setidaknya Partai Demokrat memberi sinyal dukungan ke Ahok. Pernyataan Amir Syamsuddin soal Ahok Gubernur DKI yang pas setidaknya menjadi peluang adanya dukungan Partai Demokrat untuk Ahok.

"Kriteria seorang Ahok itu sudah pas, baik secara elektabilitas, popularitas, maupun ketegasan," ujar Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Amir Syamsuddin, Selasa, 15 Maret 2016.

  • Demokrat dukung Ahok
  • Demokrat bilang Ahok Gubernur yang Pas
  • Ahok Gubernur DKI

Adapun untuk dukungan resmi, kata Amir, sejauh ini belum ada. Amir mengatakan hal itu masih akan dibicarakan, meski pihaknya sudah mengakui Ahok merupakan calon gubernur yang pas untuk DKI Jakarta.

"Kalau beliau ingin mendapat dukungan, beliau harus tahu cara berkomunikasi yang baik. Tidak dengan cara mengatakan, meski sudah diralat ya, uang maharnya ratusan miliar," tutur Amir. Amir mengatakan pernyataan Ahok itu membuat pihaknya terkaget-kaget.

Seperti diketahui sampai sejauh ini baru Partai Nasional Demokrat (Nasdem) yang berani dan tegas menyatakan dukungannya untuk Basuki Tjahaja Purnama di Pilgub DKI 2017 mendatang.

Partai Nasdem bahkan sudah mulai bergerilya mencari dukungan untuk Ahok, selain membantu Teman Ahok untuk mewujudkan 1 juta KTP. Nasdem juga melakukan lobi-lobi politik dan terus mendorong masyarakat untuk memilih pemimpin yang dibutuhkan masyarakat Indonesia. (nv/tc)