Panji Petualang Sapa Warga Pontianak di Snake in Town 2017

Petualangan panjiJakarta, GoSulbar -- Lama tak muncul di layar kaca, Panji Petualang akan menyapa penggemarnya dalam acara Snake in Town 2017 di Pontianak.

Acara off air ini akan berlangsung di lantai 2 Matahari Mall, Jalan Jenderal Urip Sumoharjo, Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (6/5/2017) hingga Minggu (7/5/2017).

Ketua panitia, Orisza Dimas Anom, menuturkan acara yang dihelat Pontianak Snake Keeper (PSK) ini dirangkai dengan sejumlah acara, di antaranya lomba mewarnai, festival akustik, kontes fotografi, kontes ular, fashion show, modern dance, pameran hewan peliharaan, bazar serta donor darah bersama Palang Merah Indonesia (PMI).

"Panji Petualang sekarang sudah ada di Pontianak sebagai guest star di even ini. Acara ini dari komunitas hewan, yakni Pontianak Snake Keeper," ungkap Orisza pada Rabu (3/5/2017) malam.

Komunitas pecinta reptil menggelar event ini untuk mengedukasi masyarakat, memberi pengetahuan soal ular yang dianggap sebagai hewan buas dan ganas. Tapi kenyataannya bisa dipelihara.

"Ular bisa hidup berdampingan dengan kita, termasuk hewan-hewan yang lain. Edukasi lain yang nanti kami sampaikan di antaranya tentang sejumlah mitos, misalnya ada mitos bahwa ular itu takut sama garam, kami buktikan nanti di situ bahwa ular itu enggak pengaruh sama garam," jelas dia.

Snake in Town 2017 tersebut sekaligus menjelaskan kepada penggemar, bahwa Panji Petualang yang dikabarkan telah meninggal, masih dalam keadaan sehat.

Panji Petualang menimpali, acara Snake in Town 2017, sangat positif bagi masyarakat, khususnya warga Kota Pontianak.

Ia berpendapat beberapa kasus seperti di Sulawesi belum lama ini ular memakan manusia. Menurut dia faktornya bukan salah ular, tapi karena habitatnya sudah tak terjaga lagi.

"Akhirnya mau enggak mau, semakin sulitnya ular itu mendapatkan mangsa untuk dia bertahan hidup, manusia menjadi korban," jelas Panji.

Panji sangat mendukung event Snake in Town 2017 tersebut sebagai bentuk menjaga kelestarian reptil, khususnya ular.

"Walau mindset masyarakat sudah takut sama ular itu sendiri, tetapi bagaimana caranya kita ajak nih ramai-ramai, yuk masyarakat Kota Pontianak sayangilah dan lestarikan hewan liar ini," pesan dia.

No Response

Leave a reply "Panji Petualang Sapa Warga Pontianak di Snake in Town 2017"