Merry Riana: Jangan Jadikan Lelah Sebagai Alasan untuk Menyerah

Merry Riana (Sumber: Twitter @MerryRiana

Merry Riana (Sumber: Twitter @MerryRiana

GoSulbar.com -- Aku barusaja sampai di tempat peristirahatan, setelah seharian berada di luar bercumbu dengan kesibukan. Rasanya penak dan mulai membosankan. Kadang pikiran pesimis terlintas dalam benak akan tetapi, senyuman orang-orang di sekitar saya selalu membangkitkan motivasi.

"Jangan jadikan lelah sebagai alasan untuk menyarah" begitulah kalimat motivasi yang aku baca dari balik sosial media orang kenamaan Merry Riana dalam akun Twitternya @MerryRiana, Kamis 24 Mei 2018.

Kalimat ini sangat menyentuh hati saya untuk tidak menyerah, aku kemudian secara perlahan berpangku tangan sembari berpikir benarkan kita bisa, benarkah orang positif thingking itu akan sukses? Lalu bagaimana caranya lagi?

Kata lelah yang kerap dijadikan alasan untuk menyerah, memang benar seharusnya tidak demikian. Saya ingin bercerita; Beberapa hari yang lalu orang yang saya teladani tentang cara kerjanya, tentang cara berpikirnya kembali muncul di layar kaca Mata Najwa. Mungkin kamu akan bertanya siapa orangnya? Orangnya adalah pendiri Go-Jek Indonesia 'Nadiem Makarim'.

Saya yakin sangat banyak dari orang-orang yang kagum terhadap dirinya. Sewaktu berbicara dalam Talk Show Mata Najwa, Nadiem mengatakan "Orang harusnya menemukan hal-hal baru, kita harus mencari masalah dalam masyarakat dan kemudian memecahkan masalah tersebut" dengan begitu barulah bisa menciptakan perubahan.

"Semakin ruwet masalah di masyarakat, maka peluangnya akan semakin besar, percayalah!" Ungkap Nadiem.

Kita kemudian tentu bisa mehubungkan pernyataan Nadiem dengan apa yang diungkapkan oleh Merry Riana. Bahwa jangan jadikan Alasan Lelah untuk menghalangimu dalam berbuat sesuatu. Hilangkan stigma pemalas dalam dirimu. Karena percaya atau tidak hanya dengan begitu Anda akan menemukan kesuksesanmu.

Mulailah hari ini memberikan dampak baik terhadap lingkunganmu, berbuatlah yang setidaknya baik untuk dirimu. Jika belum mampu membantu orang lain maka, setidaknya jangan membuat kekacauan di masyarakat.

#Kita_Pasti_Bisa #KamuPasti_Bisa #KitaBisa.