Malam Minggu di Kalijodo

No comment 713 views

JAKARTA, GoSulbar.com ~ Malam minggu di Kalijodo, Jakarta Utara. Perlahan tapi pasti Lokalisasi Kalijodo mulau nampak sepi. Sebabnya pemerintah DKI bertekad untuk menjadikan Kalijodo sebagai lahan terbuka Hijau. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama.

Dengan adanya bersih-bersih Kalijodo sontak banyak masyarakat yang menolaknya, khususnya lagi yang sudah merasa nyaman dan mendapat banyak penghasilan setiap malamnya dari bisnis prostitusi di Kalijodo.

Tak ada lagi kelap-kelip lampu. Tak ada lagi dentuman musik. Pun rayuan genit 'kupu-kupu malam' di kawasan Kalijodo, Jakarta Utara.

Dunia malam yang penuh dengan keriuhan itu kini telah sirna dari Kalijodo. Gemerlap wilayah itu kini berubah menjadi suasana sunyi dan gelap di malam minggu ini, Sabtu (20/2/2016).

Beberapa warga masih berkumpul di pinggir gang, sekedar nongkrong dan ngobrol-ngobrol saja. Warung-warung kelontong masih ada yang buka dan menjajakan makanan kecil, minuman, atau rokok.

Tampak sesekali pengendara motor melintas pelan. Suara knalpot motor pun mengaburkan obrolan-obrolan kecil warga yang tengah nongkrong.

Sekitar 25 petugas kepolisian juga masih berjaga-jaga. Mereka hanya duduk-duduk bersantai di dalam gang atau di pinggir jalan untuk memantau situasi.

Tak ada lagi hiruk pikuk dunia malam di Kalijodo. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berencana mengembalikan peruntukan kawasan tersebut sebagai ruang terbuka hijau (RTH). (bn/dt)

No Response

Leave a reply "Malam Minggu di Kalijodo"