LKPN Gelar Bakti Sosial Sunatan Massal dan Operasi Bibir Sumbing Gratis di Mamuju

Jakarta, GoSulbar.com--  Lembaga Kemitraan Pembangunan Nasional (LKPN) menggelar Bakti Sosial (Baksos) di Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar). Baksos nasional ini dilaksanakan dalam bentuk sunatan massal dan operasi bibir sumbing gratis.

Sunatan massal dipusatkan di Kampus Al Kheriyah Mamuju, semenatara operasi bibir sumbing dipusatkan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sulbar.Ketua panitia pelaksana Dia Lestari Andiyani mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program nasional pengurus pusat LKPN yang rencananya akan berlangsung hingga 24 Desember 2017.

"Sebenarnya rencanana awal kami dilakukan pertama di DKI Jakarta, tapi dialihkan ke Mamuju Sulbar, karena kita menilai kesiapan teman-teman pengurus DPD LKPN Sulbar lebih bagus," tuturnya. Operasi Bibir Sumbing diikuti 25 pendaftar namun yang dapat dioperasi hanya 18 orang, sementara sunatan massal diikuti 350 orang, Sabtu (23/12)

Ketua Dewan Pembina Yayasan LKPN Pusat Muatami menambahkan, kegiatan tersebut dilaksanakan bekerja sama Yayasan Bibir Sumbing dan Langit-langit Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung, Jawa Barat.

"Jadi semua dokter yang kita libatkan dari luar, begitupun alatnya. Karena pasien yang tersedia hanya sekitar 20 orang sehingga kita hanya menurunkan enam dokter ahli," ucap Muatami.(mt/tt)

Sumber : Tribun timur

No Response

Leave a reply "LKPN Gelar Bakti Sosial Sunatan Massal dan Operasi Bibir Sumbing Gratis di Mamuju"