KPK Panggil Kembali RJ Lino Untuk Diperiksa Sebagai Tersangka Pekan Depan

rrrrrrrryrJakarta, GoSulbar.com - Richard Joost Lino mengajukan izin untuk penundaan pemeriksaan terhadap dirinya sebagai tersangka oleh KPK lantaran sakit. KPK pun akan menjadwalkan ulang pemeriksaan eks Direktur Utama PT Pelindo II itu pada pekan depan.

"Hari ini memang dipanggil KPK untuk pemeriksaan, tapi beliau tidak hadir karena menurut pengacaranya sedang sakit dan itu disertai dengan surat pada kami termasuk keterangan dokter," kata Wakil Ketua KPK, Laode M Syarif, di KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (29/1/2016).

Untuk itu, Syarif menyebut tim penyidik KPK akan mengirim kembali surat pemanggilan kepada RJ Lino. Dia pun berharap pada pemanggilan berikutnya, RJ Lino dalam keadaan sehat untuk menjalani pemeriksaan.

"KPK akan mengirim surat lagi dan semoga RJL sehat sehingga bisa datang. Belum komunikasi dengan penindakan (untuk pemanggilan berikutnya) tapi diharapkan minggu depan," kata Syarif.

Berdasarkan surat yang diterima KPK dari kuasa hukum RJ Lino, Syarif menyebut tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan 3 Quay Container Crane (QCC) tahun 2010 itu tengah menjalani observasi. Saat ini, RJ Lino masih menjalani pemeriksaan kesehatan di RS Jakarta Medical Center. 

"RS dan dokter yang memeriksakan itu dari Jakarta Medical Center," tandas Syarif.

Tags: