Kata Damayanti Soal Koleganya Di Komisi V yang Ikut Kunker Ke Maluku

88118bfe-c40d-4fb8-878d-8edf3dc4c6f5_169Jakarta, GoSulbar.com -- Tersangka kasus suap proyek jalan, Damayanti Wisnu Putranti, menyebut kehadiran koleganya dalam kunjungan kerja Komisi V DPR ke Maluku pada Agustus 2015. Saat itu ada sekitar 20-an anggota Komisi V yang ikut dalam kunjungan kerja itu. "Iya ada," kata Damayanti ketika dikonfirmasi nama salah satu anggota Komisi V, usai menjalani pemeriksaan di KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (29/1/2016).

Soal kunjungan kerja tersebut sebenarnya pernah diungkapkan oleh Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) IX Ambon, Amran Hi Mustari usai menjalani pemeriksaan di KPK. Namun Amran mengaku tidak hafal siapa saja yang hadir.

"Kunjungan kerja waktu itu kan 20-an orang. Ya banyak, cuma tidak begitu hafal," kata Amran pada Selasa (26/1/2016).

Dalam kasus tersebut, KPK telah menetapkan Damayanti Wisnu Putranti, Julia Prasetyarini, Dessy A Edwin dan Abdul Khoir sebagai tersangka kasus penyuapan pemulusan proyek di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Damayanti disangka telah menerima suap senilai SGD 404 ribu. Namun KPK menutup rapat soal proyek yang diamankan Damayanti.

Tags: