Kantor Kemenag Mamuju Gelar Shalat Gerhana Bulan Berjamaah

Jakarta, GoSulbar.com-- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, akan menggelar shalat gerhana bulan secara berjamaah.

Kegiatan itu akan dipusatkan di Masjid Suada, Jl AP Pettarani, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Rabu (31/1) malam ini.Staf Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mamuju, Syamsul Alam, menyampaikan hal itu usai pelaksanaan salat zuhur di Masjid Suada Mamuju.

Syamsul Alam mengatakan, salat Gerhana akan dilaksanakan pada Pukul 21.00 Wita. Namun diharapkan seluruh masyarakat muslim di Kota Mamuju dan sekitarnya datang salat isya berjamaah di Masjid Suada.

" Setelah itu akan dilanjutkan salat gerhana, kemudian kita akan mendengarkan khutbah. Yang akan bertindak sebagai khatib, adalah orang tua kita H Anwar Kamil," katanya. Salain itu, kata Syamsul Alam, salat gerhana yang diawali dengan sambutan dari bupati dan Kepala Kantor Kemenag.

"Kemudian kita akan lanjutkan dengan zikir sebagai pengantar kita untuk salat agar lebih khusuk. zikir akan dipandu oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Mamuju, Ustad Nambru Asdar," ujarnya.(mt/tt)

Sumber : Tribun timur

No Response

Leave a reply "Kantor Kemenag Mamuju Gelar Shalat Gerhana Bulan Berjamaah"