Kabar Duka, Penyanyi Toraja Daniel Tandirogang Meninggal Dunia

Kabar Duka, Penyanyi Toraja Daniel Tandirogang Meninggal Dunia

Luwu Timur, Gosulbar.com -- Kabar duka menyelimuti para pecinta lagu Pop Toraja, pasalnya seorang artis yang juga merupakan pendeta kenamaan Daniel Tandirogang baru saja berpulang ke rumah Bapa di Surga.

Artis yang juga pendeta ini menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Lagaligo Wotu, Luwu Timur, Kamis, (16/8/18) pagi.

Ketua Komunitas Seniman Toraja, Sanginaya Toraja, Aldy membenarkan kabar meninggalnya Daniel Tandirogang "“Ya, Pak Daniel Tandirogang tutup usia pagi ini, kami langsung dapat kabar dari Abraham Pala’biran, saudara Pak Daniel, yang selama ini menjadi saluran komunikasi kami,” ungkap Adhy seperti dikutip dari karebatoraja.com.

Daniel Tandirogang disebutkan mengidap penyakit jantung yang dideritanya selama beberapa bulan terakhir, hingga akhirnya ia tak mampu melawannya lagi dan menghembuskan nafas terakhirnya pagi tadi.

Sekedar informasi, pada 7 Desember 2017, Pria berumur 47 tahun beranak 1 ini mendapat perawatan medis di RS Wotu, Luwu Timur. Namun tak kunjung membaik, Daniel pun akhirnya dirujuk ke RSUP Dr. Wahidin Sudiro Husodo Makassar.

Daniel Tandirogang Musisi legendaris Toraja adalah pencipta lagu Toraja dan Rohani. Beberapa karyanya yang hits diantaranya, Puangmo Kasalamaranku, Kurre Sumangana Puang, Taek Senga’na Pa’ Pakatana.