Jangan Bunuh Imajinasimu Karena Copy Paste Blog Orang Lain

GoSulbar.com -- Meniru kemudian memodifikasi merupakan dua hal yang sering kali kita lakukan dalam kehidupan nyata ini. Bahkan lebih parahnya lagi lebih dari itu adalah Copy Paste tulisan orang lain. Namun ketahuilah bahwa melakukan tindakan seperti ini hanya akan membunuh imajinasimu.

Kali ini saya akan menulis tentang Copy Paste blog orang lain, mungkin jika kamu mencari kata kunci tersebut kamu akan menemukan banyak sekali petutur di Google. Petutur tentang apa kerugian meng-copy paste blog orang lain. Namun kali ini saya akan mengulasnya lebih pada dasar-dasar etika dan kreasi seseorang.

Ketahuilah bahwa tindakan meniru atau copy paste blog milik orang lain hanya akan membuatmu jadi pengumpul sampah. Artinya tindakan tersebut sama saja tak berguna. Bahkan akan lebih banyak yang tidak baiknya. Salah satunya adalah kreatifitas menulismu tidak akan maju.

Selain itu copy paste tulisan orang lain juga bisa membuatmu jadi orang yang tidak percaya diri. Oleh karena itu, akan lebih baik jika mulai hari ini kamu hendaknya belajar dan tekuni apa yang menjadi kesukaanmu. Hanya dengan seperti itu kamu bisa menjadi penulis yang handal.

Copy paste tulisan memang nampak sederhana dalam keseharian kita. Tentunya pengetahuan ini tidak hanya saya bagikan bagi kamu yang gemar membuat blog, tapi blognya copy paste. Saran ini juga saya tujukan bagi teman-teman yang masih kuliah dan mencari bahan tulisan di Google atau mesin pencari lainnya.

Akan ada yang namanya tingkatan menuju tangga lebih tinggi. Atau dengan kata lain kamu harus menghargai proses itu. Untuk para mahasiswa yang suka copy paste, hendaknya mulai sekarang hentikan kebiasaan buruk itu. Sebab hal tersebut akan membelengguhmu pada masa akhir kuliahmu. Sudah tahukan kalau disemester akhir kamu akan diminta untuk membuat karya ilmiah? Nah mulailah dari sekarang menyadari hal ini, bahwa nantinya kalian akan menulis sendiri dan tidak copy paste.

Memang sepintas ada hal yang menguntungkan jika menyadur tulisan orang lain. Keuntungannya adalah tugas cepat selesai. Selanjutnya tidak perlu pusing mikir apa yang akan kita tulis, tetapi semua itu hanyalah kebohongan yang secara perlahan mengubur imajinasimu.

Jadi mulai sekarang, perdalamlah ilmu pengetahuanmu, asalah imajinasimu, dan mallulah saat kamu mencuri tulisan orang lain. Karena hanya dengan begitu kamu bisa jadi penulis yang hebat. Lagi pula kan bangga jadinya kalau bisa punya tulisan sendiri hehehe.