Inilah Isi Buku Harian PSK Kalijodo yang Ramai di Medsos

JAKARTA, GoSulbar.com ~ Beribu kisah para PSK di Kalijodo Jakarta utara mulai terkuak. Salah satunya adalah ditemukannya buku harian para PSK. Sontak isi dari buku tersebut tersebar ke media sosial. Sejumlah media-media besar bahkan turut menyebarkan berita tersebut.

Salah satu buku harian PSK Kalijodo yang ditemukan bernama 'Dewi me:mas'  Di dalam bagian awal buku tersebut hanya ada tanggal dan beberapa hitungan.

Di halaman selanjutnya juga demikian, kali ini ada hitungan tentang salon dan cucian.

Semakin dalam, pemilik buku ini, tak lain adalah PSK di Kafe Mega Mas, menuliskan sebuah catatan hidupnya.Ia mengaku sudah tak lagi kuat dengan aktivitas pekerjaannya saat ini.

"Aa. Allah aku udah gak betah hidup yang ku jalani. Ya Allah bimbinglah aku ke jalan yang benar. Ya Allah... Aku ingin jadi orang yang baik di mata semua orang terutama-Mu. Ya Allah... Kapan semua nich berakihir ya Aallah aku udah cape dengan semua nich," tulis pemilik buku diary.

Di kamar lainnya di Kafe Mega Mas juga ditemukan buku diary.
Kali ini, buku tersebut tanpa sampul dan terlihat usang.
Tak ada nama yang menunjukkan siapa pemilik buku ini.

Di dalam buku tersebut tertulis curahan hati PSK Kalijodo tentang percintaan yang ia alami.
Misalnya sepert ini; "Hidup ini begitu indah dan hidup ini pun begitu adil semenjak kenal dirimu walau pun kita hanya sebatas teman tapi suatu saat nanti aku."

"Andai kamu tau betapa ku merindukanmu. Andai saja kamu tau betapa hidup ini indah di saat bersama mu. Walu pun hanya dalam mimpi indahku saja, tapi suatu saat nanti aku percaya mimpi itu menjadi kenyataan untuk bisa hidup bersama mu my love."

Dalam lembaran di dalam buku juga tertulis sebuah nama 'Via'.
Ia menulis bahwa ia terjerumus ke dunia gelap karena salah pergaulan.
"Via anak malam. Via gadis lugu yang salah pergaulan. Via anak yang baik tapi salah pergaulan."
"Loh tuh lugu, tapi loh sayang. Lugu loh cuma dimanfaatin orang. Loh tuh sebenarnya anak baik tapi loh salah pergaulan."

TERUNGKAP PARA PELANGGAN PSK KALIJODO

Para pekerja seks komersial (PSK) dikoordinasi oleh salah seorang mucikari. Hal ini diketahui dari buku catatan yang ditemukan Kompas.com di sebuah kafe di Kalijodo.

Kafe tersebut terletak di dalam gang Kalijodo, bertuliskan Kafe Me 2. Dalam buku yang ditemukan, tampak tertulis rapi catatan yang berisi deretan nama PSK. Di bagian paling kiri, tertulis nomor, kemudian diikuti nama, waktu, dan kerja.

Para PSK di dalam kafe tersebut lebih dari 10 orang. Hal itu terlihat dari beragam nama yang tercantum. Dari dalam buku tersebut, terlihat beberapa nama PSK, seperi Lisna, Vivi, Memey, Resti, Ana, Dewi, Reni, Ita, Putri, Wiwit, dan Dian.

Dalam catatan tertanggal 1 Januari 2016, para PSK di kafe tersebut melayani lebih dari 100 tamu. Dalam satu halaman buku besar, tampak beberapa baris dan nama terus diulang.

Misalnya, PSK Vivi melayani tamu pada pukul 23.30 WIB, 23.55 WIB, 00.25 WIB, dan seterusnya. Jika PSK sudah melayani, akan ada tanda checklist di samping kanan waktu di buku itu.

Kini, kafe tersebut tampak kosong. Hanya tersisa beberapa baju dan beberapa perlengkapan yang ditinggal para PSK.

Kawasan Kalijodo rencananya akan ditertibkan pada 29 Februari 2016. Hampir sebagian besar penghuni PSK dan warga sudah meninggalkan kawasan itu.

No Response

Leave a reply "Inilah Isi Buku Harian PSK Kalijodo yang Ramai di Medsos"