Heru Budi Hartono Dipilih Ahok sebagai Cawagubnya di Pilkada DKI

AahokJAKARTA, GoSulbar.com -- Heru Budi Hartono dipilih Ahok sebagai Calon Wakil Gubernur DKI mendampinginya di Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang. Heru Budi Hartono menjadi calon alternatif wakil gubernur untuk Ahok.

Budi Hartono dipilih Ahok sebagai calon pendampingnya apabila Wakil Gubernur DKI saat ini Djarot tidak mendapat restu dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk mendampingi Ahok.

"Kalau Pak Djarot tidak mendapat izin dari PDIP, dia mau mengusung, (maka) kita mungkin dengan Pak Heru" kata Ahok di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (4/3).

Heru Budi Hartono sendiri saat ini masih menjabat sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI Jakarta. Ahok mengatakan telah lama mengenal Budi Hartono. Sebelum menjabat Kepala BPKAD, Heru pernah menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Utara saat Gubernur DKI masih dijabat Joko Widodo yang sudah menjadi Presiden saat ini.

Karier Budi Hartono, pernah di birokrasi Jakarta Utara diawali dengan menjadi Staf Khusus Wali Kota. Staf Bagian Penyusunan Program, Kasubag Pengendalian Pelaporan Kota, Kasubag Sarana dan Prasarana, Kepala Bagian Umum, hingga Kepala Bagian Sarana dan Prasarana.

Namun demikian rencana menggandeng Heru untuk Pilgub DKI belum final. Ahok masih menunggu jawaban dari PDIP minggu depan.

Lalu kenapa Ahok memilih Heru Budi Hartono di antara banyaknya PNS DKI lainnya?

"Saya cuma butuh PNS untuk membuktikan kepada warga Jakarta bahwa banyak PNS yang jujur. Kamu sudah membuktikan politisi Pak Jokowi, kalau kamu percaya sama saya kami juga butuh belajar ada birokrat PNS yang jujur," kata Ahok.

"Kalau Pak Heru kan saya sudah percaya beliau, Pak Jokowi juga kenal baik," sambung Ahok.

Apakah Ahok memilih heru karena alasan sama-sama dekat dengan Presiden Jokowi?

"Nggak juga. Karena Pak Heru yang kemungkinan tidak ada masalah yang lain. Jadi begitu kamu muncul, semua wartawan, semua pesaing, semua calon, pasti akan mencari boroknya PNS dong. Kalau boroknya PNS ada kan bisa dikeluarin. Misal kasus UPS, kasus apa itu USB," jelas Ahok.

No Response

Leave a reply "Heru Budi Hartono Dipilih Ahok sebagai Cawagubnya di Pilkada DKI"