Harga Gas Melon 3 KG di Mamuju Naik

No comment 184 views

Jakarta, GoSulbar.com-- Harga tabung gas elpiji ukuran tiga kilogram yang dijual distributor di wilayah Kota Mamuju Provinsi Sulawesi Barat kenaikan sebesar Rp2000 sejak dua pekan terakhir.

Pemantauan di Mamuju, Jumat, kenaikan harga tabung gas elpiji tiga kilogram di Mamuju sejak dua pekan terakhir terjadi dari Rp18,000 per tabung menjadi Rp20,000 atau naik Rp2000.

Tabung gas elpiji mengalami kenaikan harga akibat kelangkaan stok tabung gas yang dijual distributor dan tidak cukup memenuhi kebutuhan masyarakat. "Sejak dua pekan terakhir, masyarakat kesulitan mendapatkan elpiji tiga kilogram, bukan hanya itu harganya juga telah naik karena distributor gas elpiji juga kehabisan stok untuk dipasarkan yang memicu naiknya harga," tutur salah seorang ibu rumah tangga, Neni.

Ia mengatakan, kondisi kelangkaan tabung gas elpiji di Mamuju dikeluhkan masyarakat karena sulit memenuhi kebutuhan hidupnya khususnya untuk memasak. "Kami sulit memasak karena ketika tabung gas elpiji habis distributor juga kehabisan stok disamping harganya naik, kondisi ini minta diperhatikan pemerintah," katanya.

Distributor tabung gas elpiji di kelurahan Binanga Mamuju, Wahab mengaku naiknya harga tabung gas karena stok gas yang dijual distributor terbatas dan tidak mampu memenuhi kebutuhan masyarakat yang semakin meningkat seiring Mamuju berkembang sebagai ibukota Provinsi Sulbar.

Ia juga berharap stok tabung gas elpiji ditambah untuk wilayah Kota Mamuju oleh depo pertamina Pare Pare sebagai penyalur tabung gas elpiji ke wilayah Mamuju, Sabtu (16/12). (mt/we)

Sumber : Warta ekonomi co.id